Slide 2

SMAN 4 PALANGKA RAYA

Jl. Sisingamangaraja III No. 3 RT/RW 005/002 Kel. Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah

Slide 3

Sambutan Kepala Sekolah

Selamat datang di website resmi SMA Negeri 4 Palangka Raya. Di era digital saat ini, website sekolah merupakan portal informasi terdepan sebagai sarana penyebaran berbagai publikasi terkait kemajuan pendidikan terkini dan prestasi SMAN 4 Palangka Raya.

SUDIRO, S.Pd.MM

Kepala SMAN 4 Palangka Raya

Slide 3
Kepala Sekolah Bersama Guru-Guru
previous arrow
next arrow

SMAN 4 PALANGKA RAYA MELANGSUNGKAN APEL PAGI DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Senin 5 Oktober 2020 warga SMAN 4 Palangka Raya melangsungkan apel pagi sebelum kegiatan PJJ dilaksanakan kendati pun masih di tengah pandemi covid-19. Dalam kegitan tersebut seluruh guru, pegawai administrasi sekolah dan semua siswa baik kelas X, XI dan XII wajib mengikuti. Sesuai arahan dan harapan kepala sekolah. Acara tepat dimulai pukul 07.00 WIB sampai selesai. Dalam kegiatan apel pagi tersebut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Bapak Dr. Ir. Mofit Saptono, M.P.

Dalam amanatnya, Kepala SMAN 4 Palangka Raya Ibu Yenihayati, S.Pd., M.Pd., bahawa, “puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas pertolongan-Nya hari ini kita bisa bergabung dalam kegiatan apel pagi secara zoom dengan keadaan sehat dan sukses selalu.” Ditambahkan beliau, ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng atas kehadirannya dalam apel pagi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMAN 4 Palangka Raya Ibu Yenihayati, S.Pd., M.Pd., menyampaikan, bahwa kegiatan PJJ sudah berlangsung dengan baik walau pun pandemi covid-19 masih mengganggu kelangsungan aktifitas kehidupan semua umat manusia tetapi bukan berarti menjadi penghalang untuk mengajar dan belajar namun tetap terus berupaya sehingga Bapak/Ibu Guru bisa melaksanakan tugas pembelajaran dengan baik dan semua siswa wajib mengikuti pembelajaran dengan baik. Apa lagi bantuan kuota untuk Bapak/Ibu Guru dan siswa sudah diterima masing-masing. Imbuh beliau.

Ucapat terima kasih juga disampaikan beliau kepada seluruh wakil kepala sekolah, Bapak/Ibu guru mata pelajaran, pegawai tata usaha, wali kelas, Guru bimbingan konseling dan seluruh komponen warga SMAN 4 Palangka Raya, selama ini sudah mendukung kegiatan-kegiatan di sekolah. Terlebih juga Tim IT yang di ruang laboratorium komputer SMAN 4 Palangka Raya yang sangat bersemangat untuk mendukung kegiatan PJJ selama pandemi covid-19 ini. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberkati dan menyertai kita sekalian, tetap semangat, maju bersama hebat semua jayalah terus. Imbuh beliau mengahiri amanatnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Bapak Dr. Ir. Mofit Saptono, M.P., menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan apel pagi yang dilakukan SMAN 4 Palangka Raya dan hal ini patut disyukuri atas nikmat yang diberikan Tuhan yang Maha Kuasa. Sehingga kegiatan apel pagi seperti ini adalah awal yang baik untuk dilakukan, bagaimana kita ingin memberikan atmosfer pendidikan karakter kepada anak-anak.

Sehingga tidak menghilangkan karakter-karakter kita, karakter-karakter anak-anak SMA di Indonesia, khususnya di SMAN 4 Palangka Raya. Demikian juga guru-guru, apa lagi sebagai ASN wajib mengikuti dan sebagai contoh bagi anak-anak kita. Apel pagi seperti ini bukan berarti kita mengubah suasanya, tetapi mengingat pandemi covid-19 yang sedang terjadi maka kita semuanya harus memulai dengan kebiasan yang berbeda tetapi tidak mengurangi maknanya. Walau pun dilaksanakan secara virtual. Imbuh beliau dalam sambutannya.

Acara apel pagi pun berlangsung lancar tanpa kendala yang berat. Seluruh Guru, pegawai dan peserta didik pun sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut yang berlangsu kurang lebih 45 menit. Acara apel pagi pun berakhir dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Rahimin, M.PdI., meski tidak bertatap muka secara langsung, tampaknya para peserta telah mencatatkan kesan dan pengalaman tersendiri apel pagi kali ini, semoga dapat dikenang menjadi kenangan bagi semua kelak. (J.K.)  

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *