GURU-GURU BELUM SERTI BERBAGI KASIH

Jumat 22 Mei 2020, para guru-guru ini merasa bersyukur kepada Tuhan atas berkat yang sudah diberikan dan berterima kasih kepada pemerintah, atas perhatiannya kepada mereka. Karena sudah memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) dan juga sudah menerima nonserti dari pemerintah pusat yang dikelola oleh Dinas Pendidik Provinsi Kalimantan Tengah. Kendatipun masih belum mendpatkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) dalam jabatan sebagaimana dari guru-guru profesional lainnya. Mereka masih bisa berbagi kasih kepada para Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada di SMAN 4 Palangka Raya.

Sikap peduli para guru-guru ini, perwujudan mengamal kasih persaudaraan antar sesama umat Tuhan untuk saling mengasihi. “Ini saat yang baik kita lakukan, kesempatan bisa saling peduli dan berbagi. Semoga memberikan keberkahan kepada seluruh teman-teman PTT. Sekalian memanfaat momen lebaran, momen bisa saling berbagi, meskipun untuk sementara masih di kalangan warga sekolah” ungkap Ibu Ditha Aprila, S.Pd., salah satu guru yang cukup enerjik dan masih muda ini di sela-sela penyerahan paket kasih tersebut.

“Puji Tuhan kami dapat diberikan bantuan kasih oleh Bapak/Ibu guru di SMAN 4 Palangka Raya ini” ungkap salah satu PTT (Putra Ritoyan, S.Kom) demikian juga diungkapkan oleh Pak Tarno “Alhamdulillah dapat diberikan bantuan kasih ini kepada kami semoga berkah dan bisa untuk lebaran sama keluarga.

Demikian juga diungkapkan oleh Ibu Bertha Septiani, A.md. Keb (pegawai kesehatan sekolah/UKS) “Sungguh sangat membantu, apalagi dalam keadaan pandemi covid 19 ini dan PSBB sekrang sudah diberlakukan dengan ketat. Jadi dengan mendapatkan bantuan paket sembako ini meringankan beban ekonomi kami. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru atas perhatiannya kepada kami, semoga yang memberi diberkati” tukasnya usai menerima bantuan kasih”

Semangat kebersamaan dan berbagi pun nampak ceria di wajah masing-masing Bapak/Ibu PTT, bahkan rasa haru dan syukur pun terlukis pula di wajah-wajah mereka. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, bisa berbagi dan saling memerhati bukti yang diingati sampai nanti (J.K.)

One Reply to “GURU-GURU BELUM SERTI BERBAGI KASIH”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*